Jumat, 22 Maret 2013

Pidato Kebersihan Lingkungan

    hey kawan ini ada pidato yang dimiliki oleh temen saya,,yang suruh mengeposkan ke blog ini tentunya Pidato ini juga dibuat ujian praktek B.indonesia kog, hasilnya ya ship oke. kalian bacalah dulu sebentar yah!

 

                                                         Assalamu’alaikum Wr.Wb

 

Kepada yang terhormat Bapak Kepala Desa Baleasri,

Kepada yang terhormat Semua perangkat Desa Baleasri,

Dan kepada Bapak – bapak dan Ibu – ibu serta Pemuda – pemudi yang saya hormati dan cintai.

Pertama marilah kita panjatkan Puja dan puji syukur kehadirat Alloh SWT. Atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah, serta inayyah –Nya kepada kita semua dan tak lupa sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad Saw. Yang kita nantikan syafaatnya di yaumul qiyamah. Allohuma...Amin.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit pesan tentang penting menjaga kebersihan. Sebagai makhluk sosial kebersihan merupakan salah satu prioritas yang wajib kita pelihara. Kebarsihan adalah cerminan seperti apa jati diri kita sebagai makhluk hidup. Makhluk sosial di beri akal dan pikaran dan disini Kebarsihan adalah pangkal dari kesehatan. Jika kita bersih maka kesehatan pun akan selalu mengringi kita.

Para hadirin sekalian

Belakangan ini berbagai macam jenis penyakit mulai menyerang manusia. Hal tersebut kebanyakan disebabkan oleh perilaku kita sendiri yang kurang perihatin dan bersikap acuh terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita.

            Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat. Jangan biarkan lingkungan kita di tumbuhi oleh penyakit karena ketidak sanggupan kita dalam menjaga kebersihan.

Para hadirin sekalian,

Mari kita jaga rasa mencintai kebersihan sebagai makhluk sosial yang mengutamakan kebersihan. Jangan membiasakn diri dengan kebiasaan jorok. Hal tersebut dapat mencerminkan kita sebagai masyarakat yang tidak menyukai kesehatan. Kebersihan akan menjadikan kita hidup aman dan bebas dari serangan penyakit. Dan kebersihan awl dari serangkaian cara untuk menggapai tujuan sebagai masyarakat yang sejahtera.

Para hadirin sekalian,

           Demikian sedikit pesan tentang kebersihan lingkungang yang dapat saya sampaikan. Muadah – mudahan dapat memberikan manfaat mengingatkan kita betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan. Bila saya ada salah kata, Saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Billahitaufiq Wal hidayah .. 

 

                                                         Wassalamu’alaikum Wr.Wb.





jika sobat ingin mengcopy silahkan dan tapi saya menyediakan filenya nih format M.Word Download disini


                                                        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar